BERSUNGGUH-SUNGGUH MENGERJAKAN SEGALA SESUATU

Keberhasilan seseorang untuk mendapatkan gelar, capaian prestasi atau hasil usaha, bukanlah sesuatu yang instan. Itu adalah buah dari kesung...

Keberhasilan seseorang untuk mendapatkan gelar, capaian prestasi atau hasil usaha, bukanlah sesuatu yang instan. Itu adalah buah dari kesungguhannya. Tanpa kesungguhan, mustahil ia berhasil di segala bidang kehidupan ini, termasuk juga dalam hal kerohanian.  
                 
Kesungguhan kita dalam mengerjakan segala sesuatu Adalah faktor penting dalam menentukan keberhasilan. Sebagus apa pun suatu teori atau secemerlang apa pun ide seseorang, jika tidak disertai oleh tindakan serius dan sungguh-sungguh, hanya akan menghasilkan hal yang biasa-biasa dan tidak maksimal.

Bersungguh-sungguh artinya melakukan sesuatu dengan segenap hati, pikiran, tenaga, dan kemampuan. Selain itu juga terdapat semangat dan rasa penuh tanggung jawab. Inilah yang dikehendaki TUHAN!

Saudara, sudahkah kita bersungguh-sungguh dalam segala hal? Ataukah kita melakukan segala sesuatu dengan asal-asalan, setengah hati, sambil bersungut-sungut, mengomel, menggerutu; seperti bangsa Israel ketika berada di padang gurun?

Ingat, mereka yang tidak bersungguh-sungguh akhirnya mati di padang gurun sebelum mencapai Tanah Perjanjian. Ingatlah pengajaran firman yang menyatakan, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah" (Kolose 3:23-24).

Mulai hari ini sungguh-sungguhlah mengerjakan tugas yang Tuhan percayakan.

Semangat pagi dan tetap semangat!

~ Pdt. Ralph Raymond Latupeirissa

You Might Also Like

0 komentar

Lokasi