HIDUP DARI IMAN KEPADA IMAN

Jika  Anda  bertanya kepada orang-orang Kristen hari ini: apa yang membenarkan mereka dan melepaskan berkat Tuhan dalam hidup mereka? Kebany...

Jika  Anda  bertanya kepada orang-orang Kristen hari ini: apa yang membenarkan mereka dan melepaskan berkat Tuhan dalam hidup mereka? Kebanyakan dari mereka mungkin menjawab: mentaati hukum Tuhan dan memiliki hidup yang benar.

Hal itu tentu bukan kesalahan. Tetapi tentu jarang ada yang mengatakan: "Saya dibenarkan dan diberkati oleh iman dalam Kristus".

Orang-orang percaya yang tulus ini berusaha melakukan yang terbaik, tetapi kecewa dan terhukum ketika mereka berulang kali gagal. Mereka melangkah dari iman kepada perbuatan bukan dari iman kepada iman.

Hal demikian bukan berarti tidak ada tempat bagi perbuatan baik dan hidup kudus. Melainkan inilah hasil dari hidup dengan iman kepada iman, dan inilah yang akan menjadi nyata di dalam kehidupan Anda ketika Anda percaya bahwa Anda dibenarkan, dibuat benar, dan diberkati melalui iman dalam Kristus.

Dalam Alkitab New Living Translation (NLT), Roma 1:17 berkata: "This Good News tells us how God makes us right in His sight. This is accomplished  from start to finish by faith."

Yang artinya: "Kabar baik ini memberi tahu kita bagaimana Tuhan membuat kita benar di hadapan-Nya, ini dicapai dari awal sampai akhir dengan iman."

Semangat pagi dan tetap semagat!

~ Pdt. Ralph Raymond Latuperirissa

You Might Also Like

0 komentar

Lokasi