PILIHAN KITA: APAKAH MEMPENGARUHI ATAU DIPENGARUHI

Nasehat Firman Tuhan: " Ia pun hidup menurut kelakuan keluarga Ahab, karena ibunya menasihatinya untuk melakukan yang jahat." ...


Nasehat Firman Tuhan:
" Ia pun hidup menurut kelakuan keluarga Ahab, karena ibunya menasihatinya untuk melakukan yang jahat." (2 Tawarikh 22:3)

Ada dua hal yang sangat dominan terhadap pembentukan karakter seseorang yaitu lingkungan dimana kita tinggal dan dengan siapa kita bergaul. Padahal sebagai anak-anak Tuhan seharusnya kita yang harus membawa pengaruh yang baik dan benar bagi lingkungan, dan bukan kita yang terpengaruh menjadi sama dengan dunia ini.

Tuhan tidak pernah meninggalkan kita selangkah pun. Saat kita membutuhkan peneguhan dan penguatan, maka Ia siap sedia, karena Ia adalah Penasihat yang Ajaib.

Mazmur 1:1-2 mengatakan, “Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.” Dan “Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan.” (Mazmur 73:24)

Doa:
Ya Tuhan, hamba-Mu berdoa supaya umat-Mu didalam hidupnya bisa menentukan pilihan hidup yang baik, sehingga hidupnya bisa mempengaruhi lingkungannya dengan baik. Bukan sebaliknya, malah dipengaruhi lingkungannya yang tidak baik. Terima kasih Tuhan Yesus. Halleluya. Amin

Selamat pagi, selamat menyambut berkat berkat Tuhan yang baru dengan penuh rasa syukur! Selamat berkarya! Tuhan Yesus memberkati!

~ Ibu Esterlina Ursia

You Might Also Like

0 komentar

Lokasi