PETUNJUK TUHAN MEMUDAHKAN TUJUAN KITA

Mungkin di antara kita jarang menemukan ayat ini. Firman Tuhan berkata: "Dahulu di antara orang Israel, apabila seseorang pergi menanya...

Mungkin di antara kita jarang menemukan ayat ini. Firman Tuhan berkata:

"Dahulu di antara orang Israel, apabila seseorang pergi menanyakan petunjuk Allah, ia berkata begini: "Mari kita pergi kepada pelihat," sebab nabi yang sekarang ini disebutkan dahulu pelihat." (1 Sam. 9:9).

Apa yang mau saya sampaikan adalah mengenai "petunjuk Allah". Mungkin ini yang perlu kita sadari bersama. Manusia sering kesulitan mengerjakan apa yang Tuhan firmankan bilamana dikerjakan tanpa petunjuk dari TUHAN sendiri.

Sejatinya, kalau kita berbicara tentang Christmas, pasti kisah seperti Orang Majus dan sekawanan gembala Efrata yang kita dengar. Kisah Klasik.

Pernahkah terpikir oleh kita, mengapa kepada Orang Majus Tuhan memberi petunjuk bintang dan kepada sekawanan gembala Efrata Tuhan memberi petunjuk seorang anak di atas palungan?

Mari kita renungkan sejenak!
Bukankah apa yang Tuhan berikan itu adalah petunjuk yang memudahkan masing-masing mengerjakan apa yang TUHAN firmankan kepada mereka?

Inilah yang mesti kita pahami. Ketika Tuhan berfirman agar kita mengerjakan sesuatu, Tuhan juga akan memberi kemudahan. Pasti!

Pagi ini, kiranya Tuhan memberikan Perunjuk kepada kita masing-masing tentang apa yang Tuhan mau kita kerjakan. Be wise!

Petunjuk-Nya selalu mempermudah kita Mengerjakan apa yang Tuhan mau kita Mengerjakan. Jadilah Bijak!

Semangat pagi dan tetap semangat!

~ Pdt. Ralph Raymond Latuperissa

You Might Also Like

0 komentar

Lokasi