PENGHARAPAN YANG MULIA

Kolose 1:27 Salah satu bonus jadi orang Kristen adalah kemuliaan yang menjangkau dari pemakaman menuju kemuliaan Allah di masa depan. ...


Kolose 1:27

Salah satu bonus jadi orang Kristen adalah kemuliaan yang menjangkau dari pemakaman menuju kemuliaan Allah di masa depan. Alkitab dimulai dengan tragedi, dan diakhiri dengan kemenangan. Kitab Kejadian mengisahkan kehancuran dosa dan kematian, tetapi kitab Wahyu memuat terang kemenangan Allah atas dosa dan kematian: "Berbahagialan orang-orang mati yang mati dalam Tuhan" (Wahyu 14:13).

Namun apakah landasan pengharapan umat Kristen akan kehidupan kekal? Apakah ini hanya impian atau optimisme buta? Tidak! Pengikut Kristus memiliki keyakinan akan adanya kehidupan sesudah kematian, dan suatu hari nanti kita akan mengenal Kristus dengan sempurna dan bersama-sama dengan Dia dalam kekekalan.

Ada fakta terbesar yang menjamin orang-orang Kristen dalam menghadapi kematian: Kebangkitan Yesus Kristus! Oleh karena Kristus bangkit, maka kita pun akan bangkit! Kematian bukanlah akhir, tetapi transisi semata menuju hidup abadi.

Jangan lupa, kebangkitan Kristus merupakan peristiwa sentral semua sejarah! Rasul Paulus berkata, "Jika Kristus tidak dibangkitkan, sia-sialah kepercayaan kamu, dan kamu masih hidup dalam dosamu” (1 Korintus 15:17).

Mari kita merayakan kematian Kristus sebagai “hari kemenangan”, dan terlebih kebangkitan-Nya sebagai perayaan kemenangan yang gilang gemilang. Selamat Paskah 2019! Tuhan Yesus memberkati kita semua! Amin.

You Might Also Like

0 komentar

Lokasi